Laman

Selasa, 27 Desember 2011

Happy Ferdian on Fashion: Gaya Baru di Tahun Baru, welcome 2012!

Saya tidak tahu pasti sejak kapan saya menyukai dunia fashion, tapi yang pasti saya selalu terkagum-kagum dengan kecanggihan serta keajaiban gaya berbusana yang dihasilkan oleh-oleh orang-orang kreatif di dunia rancang busana. Selalu ada kejutan dari setiap koleksi yang diluncurkan oleh desainer-desainer dunia dalam setiap pekan mode, dan hal ini banyak memberikan  inspirasi dalam berpakaian. Selain karya jenius para desainer dunia, saya juga terkadang sering terkagum-kagum melihat gaya busana orang-orang kreatif yang saya temui di berbagai tempat. Gaya mereka sebenarnya unik dan mampu membuat mata saya langsung melirik dan memperhatikannya dari kepala hingga ujung kaki.
Anyway, sebentar lagi kita bakal menyambut tahun baru 2012, nggak ada salahnya kan kalau saya sedikit memberikan pandangan berbusana yang gaya untuk pria menurut perspektif dan selera saya. Siapa tahu dari beberapa gambar-gambar koleksi musim panas 2012 lansiran beberapa rumah mode dunia di bawah ini dapat memberikan inspirasi untuk bergaya  more extraordinary di tahun yang baru.
1.Vivienne Westwood
 Desainer eksentrik asal Inggris ini meluncurkan koleksi pakaian pria untuk musim panas 2012 yang bernafaskan gaya jalanan kota London yang bebas dengan permainan motif print yang nyeleneh dan dipadukan dengan bahan-bahan berkualitas. Ini adalah look favorit saya karena berhasil menciptakan gaya yang keren walau hanya bermodalkan t-shirt, celana pendek dan sandal. Satu hal yang membuat gaya ini mencolok adalah motif print kumpulan medali yang melingkar di leher, dari jauh seolah-olah tampak seperti kumpulan medali asli.

2. Frankie Morello
 Rumah mode Italia yang selalu mengeluarkan koleksi pakaian bergaris muda dan seksi ini banyak mengangkat warna-warna cerah seperti oranye, kuning dan merah dalam koleksi pakaian pria musim panas 2012. Ini adalah salah satu yang saya suka, potongannya sederhana namun warna oranye dari kemejanya membuat tampilan terlihat segar dan muda. Menurut saya, gaya seperti ini cocok untuk gaul sore hari hari bersama teman-teman, hmmm.

3. Dsquared2
Sebenarnya tampilan dari koleksi musim panas rumah mode asal Kanada ini sederhana dan cukup umum, namun warna-warna cerahnya membuat koleksi ini sukses mencuri perihatian mata. Paduan aket warna terang, kemeja pas badan, celana pensil dan sneakers ini pasti akan membuat tampila menjadi lebih gaya dan energik. Hmm, it sounds too much, but that's really cool!

 4. Burberry Prorsum
Merek kebanggaan bangsa Inggris ini lagi-lagi sukses menyulap tampilan sederhana menjadi sangat gaya. Ini sinyal bagus bagi pria seperti saya yang tidak suka terlalu ribet dalam memadu padankan gaya, cukup pakai kemeja fit badan, celana pipa lurus, kardigan besar dan sepatu, yup saya berhasil tampil gaya walau sebenarnya berantakan. 

5.Balenciaga
Ini sebenarnya sih gaya basic cowok-cowok sekarang, terutama sering terlihat dipakai oleh pengendara motor. Tapi, walaupun terlihat biasa, setidaknya tampilan salah satu look rumah mode asal Parisi dapat tetap terlihat keren oleh jaket kulit berwarna cerah yang dipadukan dengan celana pensil ala The Changcuters. Setidaknya dengan tampilan ini, kita masih bisa tampil dengan keren setelah turun dari motor.

6. Bottega Veneta
Jeans adalah mantra berpakaian yang paling ampuh untuk tampil gaya dan juga cocok digunakan oleh banyak kalagan, pokoknya ini adalah jenis pakaian sejuta umat deh. Seperti lansiran koleksi terbaru dari rumah mode Italia ini, sederhana namun tetap terlihat gaya. Bisa jadi inspirasi padu padan tuh!

7. Gucci
 Sweater itu memang salah satu senjata ampuh untuk cowok supaya tampil gaya walaupun sebenarnya sedang malas bergaya. Cukup sederhana saja, seperti lansiran rumah mode Italia ini yang jika dilihat secara keseluruhan tampak seperti pakaian sehari-hari, tapi entah mengapa tetap terlihat gaya (pengaruh modelnya kali ya? Ah nggak juga, saya juga bakal kelihatan gaya dengan baju seperti ini).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar