Laman

Selasa, 24 Januari 2012

Happy Ferdian on Fashion: Kampanye Iklan Fashion Favorit di Awal Tahun 2012.

Saya senang sekali memperhatikan kampanye iklan dari berbagai rumah mode dunia yang jika diperhatikan dari segi artistik juga tidak kalah apiknya. Kampanye-kampanye iklan fashion biasanya sebatas foto dan tulisan merek bersangkutan, tidak lebih dari itu, namun kualitas foto yang ditampilkannya selalu membuat saya berdecak kagum. Di awal tahun 2012 ini saya memiliki enam kampanye iklan fashion yang menurut saya paling bagus. Keenam iklan fashion ini diambil dari kampanye koleks musim panas 2012, silahkan di cek!

1. Louis Vuitton
Presentasi koleksinya saja sudah sangat menyenangkan karena tampil begitu manis dalam set panggung berbentuk carrousel dengan garis desain yang rapi dan feminim. Untuk iklannya tampak seperti berada di dunia permen yang manis, sangat-sangat cantik!

2. Givenchy
Rumah mode asal Paris ini memang terkenal dengan konsep desain yang gelap dan misterius, bahkan iklannya pun turut menampilkan kesan tersebut. Namun, berkat kehadiran Giselle Bundchen, iklan tampil lebih segar dan sangat berkelas.

3. Chanel
Chanel adalah rumah mode klasik asal Paris yang paling saya suka garis desainnya, tidak pernah tampak sangat berlebihan tapi tetap menampilkan unsur berkelasnya. Untuk kampanye iklan musim panas tahun ini, iklan yang ditampilkan sangat sederhan dengan konsep tegas yang dapat dilihat dari pemilihan sudut pandang fotografinya. Yang membuat saya semakin suka adalah dengan hadirnya supermodel favorit saya, Jourdan Dunn sebagai model dalam iklan ini.

4. Chloe
Satu hal yang saya suka adalah kesan sederhananya, superb!

5. Dolce & Gabbana
Brand asal Milan ini selalu sukses membawa kehangatan khas masyarakat Italia dalam setiap kampanye iklannya. Semua iklannya selalu dapat bercerita mengenai gaya hidup Italia yang seksi dan bersahabat, sangat provokatif!

6. Balenciaga
Direktur kreatif dari rumah mode ini, Nicholas Gasquire adalah desainer favorit say. Tapi saya memilih iklan ini bukan karena saya ngefans dengan desainernya, melainkan konsep iklannya yang sangat urban, keren banget!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar